Dua ODP di Halut Bebas Dan Dua PDP Berubah Menjadi ODP

  • Bagikan
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara. (Foto: Ronald/kabarmalut)

TOBELO – Tim satgas virus Corona (Covid-19) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, kembali menyampaikan perkembangan status Covid-19 di Kabupaten Halut. 

Koordinator Publikasi dan kehumasan satgas Covid-19 Halut, Deky Tawari mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Halut pertanggal 3 April  2020, jumlah pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang menjadi  2 orang. Sementara 2 orang PDP yang awalnya dirawat di RSUD Tobelo telah kembali ke rumahnya masing-masing kini statusnya sudah berubah menjadi ODP.

 ” 2 orang ODP yang dinyatakan bebas, telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dengan dipantau secara ketat oleh Satgas Covid-19 Pemda Halut sejak dari awal. Sementara untuk 2 orang PDP telah menunjukan keadaan yang membaik dan tidak sakit lagi sehingga ditetapkan menjadi ODP,” Kata Deki, Jumat (03/04/2020).

Meskipun status 2 orang PDP sudah berubah menjadi ODP, Deky mengatakan pihaknya akan tetap terus melakukan pemantauan oleh tim medis selama 14 hari sesuai dengan masa karantina.

Lanjut Deky mengatakan hingga sejauh ini berdasarkan hasil pemantauan Tim Satgas Covid-19 Halut, belum ditemukan yang terjangkit paparan Virus Covid-19. 

“Meskipun ada orang yang masuk ke dalam kategori ODP maupun PDP akan tetapi untuk Halut sendiri belum ada ditemukan pasien yang statusnya Positif Covid-19. Dan untuk jumlah perkembangan ODP saat ini menjadi 70 orang dan PDP menjadi 2 orang,” tutupnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut