Gowes Bareng Komunitas Ternate Sepeda Lipat

  • Bagikan
Komunitas Ternate sepeda lipat (TERSELIP)

TERNATE – Komunitas Ternate sepeda lipat (Terselip) menggelar gowes di seputaran Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Minggu (5/4/2020).

Gowes tersebut dengan route mengelilingi Kota Ternate dengan estimasi jarak kurang lebih 20 kilometer melalui start di Landmark, Bandara Babullah, menuju Selatan rumah makan Sari bundo, Bank Indonesia, SPBU, Kalumata, Pelabuhan Perikanan dan Finish di Samping Masjid Al-munawar.

Koordinator Lapangan (Korlap) Joko Mulyanto  mengatakan, komunitas terselip Ternate sepeda lipat ini adalah merupakan anak cabang dari Komunitas Gamalama Bicycle Club (GBC) di Kota Ternate, jadi induknya adalah GBC. dengan tujuan kegiatan olahraga.

“Dalam Gowes tersebut selain berolahraga juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama dan komunitas lain yang ada di Kota Ternate,” kata Joko.

Joko menyebutkan, semoga dengan maraknya komunitas sepeda ke daerah-daerah akan membantu ikut membudayakan bersepeda untuk mengurangi polusi,rekreasi dan sebagai sarana berolahraga. Gowes tersebut diikuti sekitar 25 peserta yang terdiri dari anggota dan simpatisan Komunitas Terselip dari berbagai usia, meski mereka ada yang sudah berusia senja, tapi semangatnya luar biasa.

“Mereka cukup dinamis dengan mewujudkan sebuah wadah para pegiat sepeda lipat di Kota Ternate, tanpa memandang merek sepeda lipat, usia, gender atau status sosial,” akunya

Semuanya dirangkul untuk tujuan silaturahmi, mencari sehat, berbagi informasi dan mewarnai kegiatan sepeda di Kota Ternate tersebut.

” Semoga Komunitas Terselip ini, menjadi membuat pegiat sepeda lipat di Kota Ternate semakin besar, guyub dan eksis tentunya,”pungkasnya. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut