Benny Laos Kembali Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Bagikan
Suasanan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Pulau Morotai (Istimewa)

DARUBA – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos kembali merombak pejabat eselon II, III dan IV. Perombakan kabinet ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor :821.22/17/KEP/PM/IV/2020, 821.22/18/KEP/PM/IV/2020 dan 821.22/19/KEP/PM/IV/2020 tentang Pengangkatan dan Mutasi Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Jabatan Pengawasan di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pulau Morotai tahun 2020.

Pelantikan kali ini terdapat 12 orang pejabat yakni eselon II 4 orang, eselon III 7 orang dan eselon IV 1 orang, yang  dipimpin langsung Bupati Pulau Morotai, Benny Laos berlangsung di aula kantor Bupati Pulau Morotai, Senin (6/4/2020).

Bupati Benny Laos mengatakan kita dituntut menghitung dampak sosial dan dampak ekonomi untuk meminimalisasi krisis. Dalam tuntutan seperti ini, kita wajib bergerak cepat dan tepat, sehingga kita butuh personel yang kiranya mampu mengemban tugas jabatan dan tanggung jawab moral.

“Bukan berarti bapak/ ibu yang lain tidak mampu menjalankan tanggung jawab. Hanya saja, kita membutuhkan penyegaran untuk membuat suasana organisasi menjadi lebih bersemangat,” ungkap Benny dalan sambutanya.

Menurut Benny, organisasi publik memerlukan leader yang problem solver (penyelesaian atau pemecahan masalah) mampu memberi solusi atas permasalahan yang terjadi. Baik permasalahan yang sudah berakar-berurat dalam tubuh organisasi, atau permasalahan yang datang secara mendadak dan sporadis.

“Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus menguasai persoalan di internal organisasi. Dia juga harus punya kompetensi mendiagnosa kelebihan dan kekurangan yang ada dalam satuan kerja. Dengan begitu ia bisa merumuskan langkah-langkah strategis maupun langkah taktis,” pungkasnya.

Para pejabat yang dilantik diantaranya eselon II, Ir Muhammad Tamrin Fabanyo jabatan lama staf pada Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, jabatan baru Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Muchlis Baay jabatan lama Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamog Praja, Ansar Tibu, jabatan lama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dipromoso sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuagan, Hasbi Matage, jabatan lama Pj Kepala Dinas Tenaga dan Transmigrasi, jabatan baru Pj Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Eselon III yakni, Anwar Husen, jabatan Lama staf pada Sekretariat Daerah jabatan baru Kepala Bidang Peternakan sekaligus sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Safia Doa jabatan lama staf Bidang Pembagunan Ekonomi dan Keuagan Setda, jabatan baru Kepala Bagian Pengelolaan Perbatasan Setda, Sunardi Barakati jabatan lama Kepala Bagian Pengelolaan Perbatasan Setda, jabatan baru Kepala Bagian Pemerintahan dan Oraganisasi Setda, Farida Umar jabatan lama Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak pada Dinas Sosial jabatan baru Sekertaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Suriati Suaib jabatan lama staf pada Sekertaris Daerah jabatan baru Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jainudin Naba Jabatan lama Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, jabatan baru Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Nana Suryana Kharie jabatan lama Kepala Bidang Pendapatan dan Pajak pada Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset Daerah, jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan, Pengembagan Iklim dan Promosi Penanaman Modal  pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara untuk eselon IV yakni Ramla Molle jabatan lama staf pada Bagian Pemerintahan dan Organisasi Setda, jabatan baru Pj, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kerumahtanggaan Pimpinan pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Pulau Morotai. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut