Cegah Covid-19, Warga Maliaro Perketat Pengawasan Pendatang

  • Bagikan
Warga memasang spanduk cegah covid-19 di kelurahan Maliaro

TERNATE – Untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, warga kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai perketat setiap pendatang baru yang masuk ke Kelurahan Maliaro agar segera melaporkan diri ke kantor Lurah atau puskesmas terdekat.

Warga Kelurahan Maliaro bersama babinsa dan Bhabinkamtibmas memasang spanduk yang bertuliskan, untuk keluarga Maliaro yang punya keluarga atau saudara yang baru datang dari luar daerah agar segera melaporkan ke kantor Lurah atau puskesmas terdekat.

Lurah Maliaro, Suaeda Amin mengatakan, tugas pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, jadi kemrin pihaknya telah membentuk satgas Covid-19.

“Jadi tugas dari keluarga sendiri untuk melakukan pencegahan, yaitu metigasi, edukasi ataupun sosialisasi, ” kata Suaeda kepada kabarMalut, Selasa (7/4/2020).

Lanjut Suaeda, sebelum arahan dari pemerintah, pihaknya sudah melakukan seperti itu bagi orang yang baru datang dari luar daerah, namun pihaknya selalu berkordinasi dengan pihak puskesmas.

“Sesuai dengan himbaun pemerintah kami tetap berdiam diri di rumah, menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan kemudian jaga jarak, “akunya

Ia menambahkan juga menambahkan, untuk warga kelurahan Maliaro sejauh ini pendatang baru dari luar yang masuk itu pihaknya melakukan pendataan dan sampai kemarin kurang lebih 67 orang pendatang yang masuk di Kelurahan Maliaro.

“Namun dalam data tersebut tidak terlalu akurat karena ada beberapa orang yang baru datang tidak di data, tetapi alhamdulillah kerja sama kami dengan para RT maupun RW sangat baik,” pungkasnya

Suaeda menghimbau kepada warga kelurahan Maliaro jaga Ternate dari rumah, Jaga Maliaro dari rumah torang samua baku jaga, Semoga Allah SWT jaga torang samua. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut