Cegah Covid-19, Dinkes Pulau Taliabu Bagi-Bagi Masker ke Warga

  • Bagikan
Dinkes Pulau Taliabu bagi-bagi masker ke warga (Istimewa)

BOBONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu membagikan masker pada masyarakat di wilayah Taliabu Barat, Taliabu Utara, Lede dan Gele. Pembagian masker untuk mecegah penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Pulau Taliabu, Aema La Rakaba mengatakan pembagian masker pada masyarakat ini bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Taliabu.

“Pembagian masker hari ini sudah yang kedua kalinya, kemarin kita bagi di wilayah Kecamatan Taliabu Utara, Lede dan Ngele sejumlah 4 ribu dan hari ini dalam Kota Bobong sebanyak 2 ribu lebih. Jadi masker yang sudah terbagi kepada masyarakat sebanyak 6 ribu lebih,” kata Aema saat dikonfirmasi di Sekretariat Tim Gugus Covid-19, Selasa (14/4/2020).

Selain pembagian masker, Dinkes juga telah melakukan tes kesehatan pada salah satu warga yang masuk dalam Orang Dalam Pamantauan (ODP) yang  sempat menjalani isolasi mandiri di Desa Gela Kecamatan Taliabu Utara beberapa waktu lalu.

“Kami juga kembali melakukan tes dengan mengunakan alat rapid test pada ODP dengan inisial B dan hasilnya negatif, ini sudah yang kedua kalinya kami lakukan tes dan hasilnya tetap negatif, sekarang yang bersangkutan juga sudah bebas beraktivitas seperti biasa pada lingkungan masyarakat,” cetusnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut