1.662 Sopir Angkutan Umum di Malut Dapat Insentif Rp 600.000 Per Bulan

  • Bagikan
Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Abrianto Pardede (Yasim/KabarMalut) 

TERNATE – Sebanyak 1.662 orang sopir angkutan umum yakni sopir taksi, sopir bus dan sopir truk di Provinsi Maluku Utara akan diberikan insentif sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan ke depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Malut, Kombes Pol Abrianto Pardede mengatakan program pemberian insentif bagi para sopir ini dilakukan oleh Polri melalui program keselamatan menjadi penerima insentif kepada para sopir angkutan umum yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak wabah virus corona atau Covid-19.
“Jadi kita menyampaikan kepada mereka bahwa kita daftarkan untuk Malut mendapat 1.662 orang, untuk mendapat dana insentif per orang sebesar Rp 600 ribu,” kata Abrianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2020).

Abrianto mengaku para sopir angkutan umum yang bakal menerima program insentif terlebih dahulu akan mengikuti pelatihan tentang disiplin berlalu lintas persudor penanganan Covid-19 dari jajaran Dit-Lantas Polda Malut. Polri bekerja sama dengan Bank BRI untuk mengakomudir pengiriman dana insentif sopir angkutan umum per orang Rp 600.000 setiap bulan selama tiga bulan kedepan.

“Untuk bantuan ini melalui bank BRI yang diberikan tabungan kepada 1.662 orang ini per bulan dimasukan sebesar Rp 600.000. Diharapkan kepada sopir angkutan umum empati pemerintah masih ada kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” akunya.

Polri juga bakal memberi edukasi, sosialisasi, pelatihan serta mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan persodur Covid-19 untuk tetap di rumah.

“Jika memang terpaksa keluar agar selalu menggunakan masker dan bisa dilengkapi dengan sarung tangan, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut