Jumlah ODP Covid-19 di Haltim Menurun

  • Bagikan
Satuan Gugus Tugas Covid-19 Haltim menyampaikan data Covid-19 (Istimewa)

MABA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengalami penurunan dari sebelumnya 73 menjadi 1o orang. Sedangkan 63 orang dinyatakan masa pemantauan mereka telah selesai.

Juru Bicara Yim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Haltim,  Jarana Marsaoly melalui Kabag Humas dan Komunikasi Pimpinan Setda Haltim,  Yusup Thalib menyampaikan untuk ODP bila dilihat dari peta perkembangan penanganan penyebaran Covid-19, jumlah ODP sudah berada pada posisi angka 8, artinya bahwa OPD sudah menurun.

“Tetapi ada penambahan  lagi menjadi 10 orang dalam ODP. Kondisi ini terjadi karena ada orang yang baru pulang dari daerah yang tepapar akan tetapi kondisi fisik sehat dan suhu badan pun normal.  Dan ini  penambahan ODP ini terdapat di Kecamatan Wasile, yang semula hanya 1 orang dan saat ini menjadi 3 orang,” ujar Yusup kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Warga yang di screening tercatat sebanyak 7.193 orang, dan status Isolasi Mandiri  berjumlah 7.120 orang namun  sudah selesai Isolasi Mandiri sebanyak 1.113 orang.

“Untuk Orang Tidak Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga sekarang belum ada,” jelasnya.

Yusup berharap seluruh masyarakat Haltim agar tetap ikuti anjuran pemerintah, apabila ada niat untuk keluar daerah maka alangka baiknya ditunda dulu. Selain itu, jangan panik namun tetap waspada dan  di rumah saja demi keselamatan diri keluarga serta masyarakat seluruhnya.

“Tetap jaga pola hidup sehat,  jaga stamina tubuh agar tetap kuat, dan tentunya rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.  Dan mari kita sama-sama perangi virus ini sampai tuntas, agar masyarakat sehat bisa beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut