Pemda Haltim Fokus Penyaluran BBM 1 Harga di Dua Kecamatan

  • Bagikan
Kepala Disperindgkop Halmahera Timur, Taslim Manaf (Hasrul/KabarMalut)

MABA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah mengusulkan penyaluran BBM 1 haga di dua kecamtan yakni Kecamatan Maba Tengah dan Maba Utara untuk tahun 2020 ini. Hal itu disampakan Kepala Dinas Perindakop dan UMKM, Taslim Manaf, pasca video conference bersama Kepala BPH Migas di kantor Bupati Haltim, Selasa (21/4/2010).

Taslim mengatakan penyaluran BBM 1 harga tersebut sudah menjadi program pemerintah setiap tahunnya yang pendistiribusiannya melalui PT Pertamina.

“Kalau tahun lalu kan kita sudah laksanakan di Kecamatan Maba Selatan, jadi tahun ini kita fokuskan lagi di Kecamatan Maba Tengah dan Utara,” katanya.

Arahan dari BPH Migas, Pemda diminta untuk mempercepat pengurusan perizinan untuk proses penyaluran BBM 1 harga tersebut.

“Jadi sementra lagi disiapkan dokumennya, kalau sudah selesai maka Pertamina akan melakukan pengecekan lokasi,” imbuh Taslim.

Taslim juga menambahkan, untuk besaran harga BBM disesuaikan dengan harga BBM saat ini, yakni untuk premium sebesar Rp 6.450 per liter, sedangkan untuk solar Rp 5.150 per liter.

“Untuk stok berapa banyak kita belum bisa pastikan, nanti dicek kebutuhan di dua titik itu,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanyai kepastian waktu penerapan BBM 1 harga di dua titik itu, Taslim mengaku dalam waktu dekat ini.

“Kalau semua izin dan dokumen sudah siap, maka langsung jalan. Kita berharap dengan program ini bisa lebih mempermuda masyarakat,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut