Satu PDP Asal Halsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
Sekertaris Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan, Daud Jubedi (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani isolasi di RSUD Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, pada bulan Maret lalu.

Sebelum diisolasi di RSUD Labuha pasien ini pada Selasa (14/4) dijemput Tim Medis Dinas Kesehatan Halsel di kediamannya yang terletak jalan baru Desa Labuha.

Tim medis kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan metode Rapid Test dan diperoleh hasil positif. Setelah itu, yang bersangkutan dibawa ke RSUD Labuha guna diisolasi. Pada hari ini Kamis (23/4) hasil swab yang bersangkutan menunjukkan positif menderita Covid-19.

Sekertaris Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Jubedi dikonfirmasi membenarkan bahwa PDP yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Labuha terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya betul hasilnya (positif) keluar tadi,” kata Daud saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Meski demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat Halsel khususnya di Pulau Bacan agar selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jangan menganggap remeh kondisi ini, tapi tetap ikhtiar dan semangat dalam menjalani ujian ini,” tutup Duad. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut