Pemkab Halsel Bagi-Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat menyerahkan bantuan Sembako ke salah satu warga (Istimewa)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melakukan pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang kurang mampuh. Pembagian dilakukan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba selaku Ketua Tim Gugus Tugas.

Tahap pertama Sembako ini dibagikan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19, pada Kamis (23/4/2020) kepada masyarakat yang tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Bacan Timur dan Kecamatan Bacan Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Halsel, M Nur mengatakan pembagian Sembako kepada warga ini sesuai dengan hasil verifikasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Halsel. Yang menerima bantuan Sembako adalah warga yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Sehingga dalam pembagian bantuan Sembako oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan melibatkan Dinsos Halsel, sebagai instansi yang memiliki data warga selaku penerima bantuan,” kata M. Nur

Pihaknya merencanakan pembagian Sembako akan dilanjutkan di kecamatan lain, hanya saja pihaknya masih menunggu data warga yang diverifikasi oleh Dinsos Halsel.

“Pembagian ini akan dilanjutkan, setalah data warga sudah diserahkan kami terima dari Dinsos Halsel,” tutup Nur.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut