Bupati Halsel Kembali Bagi-Bagi Sembako

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat memberikan bantuan Sembako kepada salah satu warga Desa Amasing Kota (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba kembali melakukan pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 635 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Bacan. Pembagian Sembako ini diprioritaskan kepala keluarga yang merasakan langsung dampak dari wabah Covid-19.

“Kita saat ini fokus di kota karena di kota ini rawan pangan sebenarnya,” kata Bupati Bahrain Kasuba, Selasa (28/4/2020).

Bahrain menambahkan, bantuan berupa Sembako ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga ditengah pendemik virus Covid-19 yang melanda Indonesia umumnya dan Provinsi Maluku Utara serta Kabupaten Halsel. Bantu Sembako bagi warga yang belum dapat bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima kartu pra kerja dan bantuan lainya dari pemerintah.

Sementara penanganan pangan di desa ditengah pendemik Covid-19, Bahrain mengaku sudah ada anggaran dari Dana Desa (DD). Dari DD itu Pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang kurang mampuh dan belum mendapatkan bantuan sosial lainnya.

“Di desa penanganan Covid-19 dengan dana desa sudah mampuh membantu ekonomi masyarakat di desa,” tutur Bahrain.

Sedangkan warga yang berbeda di luar dari Ibu Kota Labuha diminta bersabar. Saat ini Pemerintah Kabupaten masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten melalui APBD.

“Jadi mungkin di luar Kota Labuha masih menunggu petunjuk tehins yang lebih pasti,” ujarnya.

Sejak pukul 9:30 WIT, Bupati Bahrain Kasuba sudah melakukan pembagian sembako mulai dari di Desa Marabose sebanyak 46 KK, Desa Hidayat sebanyak 67 KK, Desa Tomori 137 KK, Labuha 229 KK dan yang terakhir pada pukul 12 : 30 di Desa Amasing Kota sebanyak 156 KK. Total penerimaan bantu sembako dari Bupati Bahrain Kasuba sebanyak 635 KK. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut