Pemda Pulau Morotai Beri Insentif Bagi Mahasiswa Tak Mudik

  • Bagikan
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dan syarat program pemberian insentif mahasiswa (Istimewa)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai memberikan insentif bagi mahasiswa asal Pulau Morotai yang kuliah di luar daerah dan tidak mudik lebaran. Pemberian insentif dilakukan selama dua bulan kedepan.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengatakan pemberian insentif sebagai bentuk apresiasi Pemda dan Satgas Covid-19 terhadap mahasiswa-mahasiswi yang tetap stay at home di wilayah menempuh pendidikan masing-masing. Untuk mahasiswa-mahasiswi yang kuliah di seputar Maluku Utara (Malut) berhak mendapat biaya insentif Rp 600.000 per bulan dan yang kuliah di luar Malut mendapat Rp 1.000.000 per bulan.

“Insentif bulanan selama dua bulan kepada semua adik-adik mahasiswa yang tetap tinggal di wilayah sekolah masing-masing sebesar Rp 600.000 untuk adik-adik yang kuliah di seputaran Maluku Utara dan Rp 1.000.000 bagi adik-adik yang kuliah di luar Maluku Utara,” kata Benny saat dikonfirmasi KabarMalut, Sabtu (2/5/2020).

Agar insentif ini benar-benar diterima mahasiswa-mahasiswi asli Pulau Morotai, Pemda memberikan syarat untuk dilengkapi para penerima yakni memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Pulau Morotai, tidak sebagai penerima beasiswa dan memberikan hasil ujian terakhir berupa Kartu Hasil Studi (KHS).

“Silahkan untuk mengisi formulir yang telah disiapkan dengan mengisi formulir elektronik melalui link:bit.ly/morotai_covid19. Setelah pendaftaran akan diverifikasi melalui video call dan batas waktu sampai pada 10 Mei. Selanjutnya untuk info lengkap, silahkan hubungi contact WA 081340078866 (Farets),” paparnya.

Benny menitipkan agar para mahasiswa-mahasiswi selalu stay home, selalu belajar dan selalu berdoa untuk Morotai. Benny juga menyampaikan pesan bahwa semua masyarakat Pulau Morotai merindukan para mahasiwa yang ada di luar Pulau Morotai.

“Untuk menjadi anak-anak yang berhasil, tunaikan tugas belajarmu hingga cita-cita kalian tercapai, salam sehat, salam tangguh dari Kabupaten Pulau Morotai,” tutup Benny. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut