Kades Kaireu Alokasikan Gaji dan Tunjangan Bantu Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Kades Kaireu Mahmud Abubakar Malayu didampingi Kapolsek Bacan Timur IPDA Andan Najar saat membagikan Sembako kepada warga kurang mampu (Istimewa)

LABUHA – Kebijakan Kepala Desa (Kades) Kaireu Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Mahmud Abubakar Malayu wajib diapresiasi. Pasalnya, Kades Mahmud Abubakar Malayu mengambil kebijakan dengan mengalokasikan gaji dan tunjangannya selama satu tahun untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak virus Covid-19 di desanya.

Gaji dan tunjangan yang dialokasikan pria yang akrab di sapa Mul ini untuk membeli Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Total gaji dan tunjangan yang dia diberikan kepada warganya itu sebenarnya Rp 30.000.000.

“Itu kebijakan saya. Dalam kondisi seperti ini apapun akan saya lakukan untuk warga saya di desa,” kata Mul kepada KabarMalut melalui sambungan telepon, Selasa (5/5/2020).

Kades Mahmud Abubakar Malayu saat menyerahkan BLT kepada warga kurang mampu (Istimewa)

BLT yang diberikan Kades Mul kepada 10 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan bantuan Sembako sebanyak 50 KK. Sembako yang diserahkan berupa satu sak beras 10 kilo dan satu kilo gula pasir.

“Walaupun sediki tapi setidaknya dapa membantu kebutuhan warga,” sebut Mul.

Pembagian Sembako dan BLT ini pihaknya bekerja sama dengan Polsek Bacan Timur. Bahkan dalam memberikan bantuan kepada warga juga disaksikan langsung oleh Kapolsek Bacan Timur IPDA Adnan Nijar.

“Kami turut mengawal penyerahan BLT dan Sembako. Di kegiatan pencegahan virus juga kami dari Polsek turun pantau secara langsung,” kata Andan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut