Ketua Tim Satgas Covid-19 Halsel Kembali Bagi-Bagi Sembako

  • Bagikan
Ketua Tim Satgas Covid-19 Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat memberikan bantuan Sembako kepada warga (Istimewa)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba kembali melakukan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Kali ini Bupati Bahrain Kasuba yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 Halsel memberikan Sembako kepada warga di dua desa yakni Desa Awanggo Kecamatan Bacan dan Warga Desa Kubung Kecamatan Bacan Selatan.

Di Desa Awanggo Bupati Bahrain Kasuba memberikan 30 paket Sembako kepada 30 Kepala Keluarga (KK). Sementara di Desa Kubung 35 paket untuk 35 KK.

“Bantu ini dari Tim Satgas Covid 19,” kata Bahrain Kasuba di sela-sela kegiatan, Selasa (5/5/2020).

Selama masa pendemik Covid-19 ini berlangsung, Tim Satgas Covid-19 Halsel terus menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang merasakan terdampak dari wabah ini. Para buruh, nelayan dan pekerjaan lainnya akan didata untuk dimasukkan dalam penerimaan bantuan Sembako.

“Warga kurang mampu kita tetap bantu,” sambung Bahraian.

Sementara untuk warga yang tercatat dalam kelompok Penerima Keluarga Harapan (PKH), penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dari Kementerian Sosial dan penerima kartu Pra Kerja belum mendapatkan bantuan Sembako dari Tim Satgas Covid-19 Halsel. Namun, kata Bahrain, Pemkab Halsel akan berusaha mencari jalan agar dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

“Kami dari pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan warga ini. Saya sebagai kepala daerah tidak tinggal diam selam itu menyangkut warga saya,” cetus Bahrain.

Kegiatan pembagian Sembako ini sudah berlangsung sejak sebelum bulan suci ramadhan. Pembagian pertama di dua kecamatan yakni Bacan Timur dan Bacan Selatan. Pekan lalu masyarakat di beberapa di kecamatan Bacan juga sudah diberikan Sembako.

“Ini terus berlanjut,” pungaks Baharain. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut