Polda Malut Bakal Salurkan Sembako ke Masyarakat yang Belum Tersentuh Bantuan dari Pemerintah

  • Bagikan
Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) bakal menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, namun belum mendapat sentuhan bantuan dari pemerintah.

Wakapolda Malut, Kombes Lukas Akbar Abriari mengatakan pihaknya bakal mendata ulang masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, namun dari pemerintah sendiri juga belum keluar nama-nama masyarakat tersebut.

“Paling kita tanya saja masyarakat yang tidak mampu sudah terima bantuan atau belum, atau sudah didata atau belum, jika sudah ada nama-nama kita lebih mudah membagikan bantuan,” kata Lukas kepada KabarMalut, Selasa (5/5/2020).

Polda Malut juga bakal prioritaskan bantuan dari Kapolri yang diarahkan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Pak Kapolri juga bakal membantu jajaran Polres, setiap Polres mendapatkan 10 ton untuk disalurkan ke masyarakat. Untuk Polda sendiri 25 ton, menyalurkan kepada masyarakat yang belum dapat bantuan, tujuan kami di sini agar masyarakat yang betul-betul belum butuh tidak gelap pikirannya ketika kita memberikan bantuan terang kembali dengan harapan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Lukas, sejuah ini Polda Malut baru mendata di Kota Ternate saja, belum di daerah-daerah lain, di daerah lain itu nanti Polres yang mendata. Namun Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Polda bakal mendorong bantuan, sebab Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu itu adalah satu Polres.

“Di Taliabu itu masuk Polres Kepsul jadi bantuan dari Polda bakal didorong ke Sula dan Pulau Taliabu,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut