Pemkab Haltim Pastikan Penyaluran Bansos Mulai Pekan Ini

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur H. Azis Ajarat (Foto: Oel/Kabarmalut)

MABA – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai pekan ini. Hal itu di sampaikan kepala dinas sosial Haltim, Azis Ajarat, saat ditemui di kantor DPRD senin (11/5).

Azis, kepada wartawan mengatakan sebagaimana hasil pendataan dan sinkronisasi yang dilakukan tercatat penerima bantuan sosial sebanyak  3.846 kepala keluarga yang tersebar di 10 kecamatan.” Bantuan sosial ini perbulan sebesar Rp 300.000, per keluarga penerima manfaat, selama tiga bulan terhitung april hingga juni,” Ungkapnya.

Untuk bantuan tersebut pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 Miliar lebih untuk kegiatan pemulihan penganan covid -19 di haltim.” Jadi pembayarannya sekaligus 3 Bulan, jadi tidak bertahap lagi,” Katanya.

Sementara itu, ditanyai untuk akurasi data penerima bansos, Azis mengakui menjamin akurasi data dan dipastikan tepat sasaran.

” Memang untuk data ini agak susah, tetapi kalau untuk anggaran dari daerah bisa fleksibel, tapi kita berharap untuk dana yang sumbernya dari APBN tidak bisa dobel, misalnya warga yang  sudah terima BLT melalui DD tidak bisa dapat lagi dana Bansos dari Kemensos, karena kedua sumber anggarannya sama dari APBN,” pungkasnya.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut