DPD PAN Haltim Tetapkan Hi Thaib Jalaludin Sebagai Cabup

  • Bagikan
Suasana rapat pleno DPD PAN Halmahera Timur (Istimewa)

MABA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, akhirnya menetapkan Hi Thaib Jalaludin sebagai Calon Bupati (Cabup) Haltim periode 2020-2024 melalui pleno penetapan yang dilaksanakan Selasa (12/5/2020) malam.

Ketua DPD PAN Haltim, Halek Lastory mengatakan rapat pleno yang laksanakan melibatkan anggota partai itu secara bulat mengusung Hi Thaib Djalaludin sebagai calon Bupati Haltim berpasangan dengan Noverius Bulango sebagai calon Wakil Bupati.

“Jadi agenda kita rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur. Dan alhamdulillah DPD PAN telah menetapkan Hi Thaib Djalaludin berpasangan dengan Noverius Bulango,”  terang Halek melalui konferensi pers.

Selanjutnya DPD PAN Haltim akan berkoordinasi dengan DPW PAN Provinsi Maluku Utara dan DPP untuk dikeluarkannya SK KWK1 sebagai syarat mendaftarkan diri di KPU nantinya.

“Kita siap berkonsolidasi secara internal mulai dari DPC, DPRC untuk memenangkan Hi Thaib dan Noverius Bulango,” ungkapnya.

Dijelaskan untuk dua bakal calon bupati yang sebelumnya telah mengantongi Ijin Prinsip dari DPP PAN yakni Samsul Baba dan Musa Jalaludin, pihaknya akan melakukan penganuliran karena sejak ditetapkan DPP kedua Balon tersebut tidak melakukan perintah yang tertuang dalam surat tugas.

“Dalam izin prinsip itu diperintahkan agar mereka melakukan konsolidasi degan partai lain, begitu juga calon wakil bupatinya tetapi itu tidak dilakukan, bahkan sampai sekarang komunikasi ke DPD PAN juga sudah tidak lagi dilakukan, maka atas dasar itu juga rapat pleno ini kita lakukan dan mengusung kader partai untuk maju dalam pilkada nantinya,” katanya.

Senada dengan itu, Sekretaris DPD PAN, Cecep Jamiat mengaku DPD PAN mengusung Hi Thaib juga bagian dari semangat partai mengusung kader partai yang memiliki kompetensi dan elektabilitas tinggi di masyarakat. Hal itu juga sejalan dengan semangat anggota partai yang memiliki soliditas tinggi dalam mengusung kader partai.

“Begitu juga hasil survei yang dilakukan oleh Indotrash politika, dimana nama Hi Thaib miliki elektabilitas yang cukup tinggi, dan dipercaya masyarakat, maka ini juga menjadi salah satu dasar kita,” singkatnya.

Sementara itu, Hi Thaib Jalaludin, dihadapan awak media mengatakan keinginan besarnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Haltim semata-mata untuk pengabdian bagi daerah tercinta ini.

“Banyak orang pasti bertanya tanya motivasi saya maju, saya sampaikan motivasi utama saya adalah mengabdikan diri saya terhadap rakyat Haltim,” ungkap Hi Thaib yang juga anggota DPRD Provinsi itu.

Seraya menambahkan dirinya bersama Noverius Bulango intensif melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan partai politik lainnya.

“Jadi saya juga komunikasi dengan PDIP, PKS, Gerindra, Demokrat dan sejumlah partai politik yang tidak memiliki kursi di parlemen,” lugasnya Optimis. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut