Beban Rumah Tangga, 10 Pasien Corona Berusaha Kabur dari Karantina

  • Whatsapp
Tim Medis berusaha negosiasi dengan 10 pasein yang hendak meninggalkan lokasi karantina di Hotel Sahit Bella Ternate (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 10 Pasien Corona yang dimenjalani isolasi di hotel Sahid Bela Ternate berhamburan di depan jalan berusaha kabur dari lokasi karantina lantaran terganjal beban rumah tangga, Kamis (14/5/2020).

Pasien-pasien ini terlihat keluar dari lokasi karantina dengan menjinjing barang-barang pribadi mereka melalui pintu belakang hotel Sahid Bela Ternate.

Bacaan Lainnya

Dari video yang beredar di media sosial facebook, salah satu pasien saat menuju arah keluar dari pekarangan hotel mengatakan sudah sembuh, sehigga ingin pulang ke rumah bersama keluarganya.

“Tong so sembuh, ngoni mo kurung tong disini la tong sake (Kami sudah sembuh, kalian kurung kami disini biar kami sakit),” ucap salah satu pasien yang menggunakan baju hitam berlapis jaket jeans.

Setelah keluar dari lokasi karantina sejumlah pasien tersebut berjalan menuju arah selatan Kota Ternate.

Sementara dari video berikut yang berdurasi 0,14 terlihat pasien berjumlah 10 orang yang hendak kabur, menggegerkan masyarakat yang berkendara di depan jalan. Sejumlah aparat kepolisian kemudian berusaha menghadang dan memberi pencerahan kepada 10 pasien covid-19 tersebut.

Setelah kembali masuk ke lokasi karantina, dalam video yang berdurasi 0,42 ,terlihat para pasien ini mengeluhkan beban hidup mereka.

“Torang pe anak bini di rumah siapa mo kase makan?, tong pe lampu me so kase putus, AC me so cabu, kos-kosan me tara bayar orang user (Anak istri kami di rumah siapa mau kasih makan?, listrik kami sudah diputuskan, AC juga sudah dicabut, kos-kosan juga tidak bayar orang akan mengusuri),” keluh mereka.

Sementara Kepala Biro Protokol, Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho ketika dikonfirmasi alasan kaburnya 10 pasien ini, belum merespon hingga berita ini dinaikkan. (*)

Pos terkait