Tim Cyber Crime Polda Malut Bakal Tindak Akun Status Ternate

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE  – Kepolisian Daerah Maluku Utara bakal memproses akun Media sosial status Ternate yang diduga meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Maluku Utara.

Akun Status Ternate membagikan Postingan video berdurasi 3 menit diduga telah menyudutkan pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di mana dalam isi video tersebut menyebut ada dugaan kejanggalan di balik wafatnya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSD Tidore. 

Bacaan Lainnya

Selain itu akun status ternate juga menyebut pihak keluarga baru mengetahui almarhum meninggal dari media massa. Bahkan hasil medis yang menyatakan almarhum positif juga belum diterima.

Menanggapi hal tersebut, Polda Malut berjanji akan melakukan proses penyelidikan terhadap akun Status Ternate karena sudah meresahkan masyarakat.

“Kami Polda Malut melalui tim cyber crime akan melakukan penyelidikan sekaligus memberikan efek jera kepada pemilik akun Status Ternate,” ujar Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan di ruangan kerjanya, Senin (18/5/2020).

Dengan postingan medsos tersebut, Polda Malut mengimbau kepada masyarakat di Maluku Utara yang menggunakan Media Sosial (Medsos) harus memberikan informasi betul-betul dikaji terlebih dahulu tidak memberikan informasi bohong yang berdampak pada kegaduhan di masyarakat.

“Yang jelas kami akan lakukan tindakan tegas terhadap akun Status Ternate karena sudah mengganggu situasi Kamtibmas itu sudah tindakan Kepolisian untuk memperbaiki situasi tersebut,” pungkasnya.(*).

Pos terkait