Besok Presiden Luncurkan Produk Inovasi 18 PT Termasuk Produk STIKMAH Tobelo

  • Whatsapp
Produk Inovasi milik STIKMAH Tobelo yakni produk Herbalove Golarend, Daun Pangiar dan Bintang Laut Merah (Istimewa)

TOBELO – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dijadwalkan Rabu (20/5) besok, bakal melakukan peluncuran produk inovasi 18 Perguruan Tinggi (PT) termasuk produk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo berupa Herbalove Golarend, Daun Pangiar dan Bintang Laut Merah yang merupakan temuan STIKMAH Tobelo.

Peluncuran inovasi oleh Presiden RI sesuai undangan dari Menteri Riset dan Teknologi (Kemenriset) melalui Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia nomor B/220/M/PL03.02/2020 tentang Undangan Peluncuran Produk Kontribusi Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19.

Ketua STIKMAH Tobelo, Dr dr Arend L Mapanawang saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Sesuai dengan undangan yang kami terima bahwa pada besok hari Presiden RI akan melakukan peluncuran produk inovasi 18 Perguruan Tinggi (PT) termasuk produk Herbalove Golarend, Pangiar dan Bintang Laut Merah,” tutur Arend, Selasa (19/5/2020).

Arend mengatakan sesuai dengan isi undangan, produk inovasi ini untuk mendukung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Maka Kemenristek bermaksud meluncurkan beberapa produk hasil inovasi dalam negeri yang telah dihasilkan oleh anak bangsa yang tergabung dalam konsorsium tersebut.

“Besok jam 13:30 WIT diminta warga Maluku Utara, Sulut dan sekitarnya menonton via YouTube peluncuran produk-produk melawan Covid-19 salah satu dari Herbalove Stikmah Tobelo oleh Presiden Jokowi,” tutupnya. (PN/*)

Pos terkait