Bupati Kepsul Serahkan Bansos di Kecamatan Mangoli Timur

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes ketika menyerahakan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga di Kecamatan Mangoli Timur (Istimewa)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga di lima desa yang ada di Kecamatan Mangoli Timur. Bantuan Sosial yang diserakan secara simbolis oleh Bupati yaitu berupa paket Sembako tersebut berlangsung di rumah adat Desa Waitina, Rabu (20/5/2020).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Bassaludin Labessy mengatakan sesesuai dengan data Dinas Sosial Bansos dari Pemerintah Daerah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati untuk warga Kecamatan Mangoli Timur sebanyak 462 Kepala Keluarga (KK), penyaluran Bansos ini, berdasarkan data yang di-update oleh Dinas Sosial pada lima desa yakni masing-masing Desa Waitina 150 KK, Naflo 33 KK, Kramat Titdoy 32 KK, Kou 152 KK dan Desa Waitamela 95 KK.

“Penerima Bansos Pemda di Kecamatan Mangoli Timur sesuai data yang di-update oleh Dinas Sosial yakni Desa Waitina 150 KK, Naflo 33 KK, Kramat Titdoy 32 KK dan Desa Kou 152 KK serta Waitamela 95 KK,” kata Bassaludin.

Bassaludin juga mengaku, selain Bansos dari Pemda yang diberikan secara simbolis kepada warga, Bupati juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, secara simbolis ke Kepala Desa Waitina Sirajuddin Umasangadji untuk disalurkan kepada warganya.

“Selain menyerahkan Bansos di Kecamatan Bupati juga menyerahkan BLT Desa Waitina sebanyak 127 penerima yang sesuai hasil Musyawarah Desa Waitina,” tutup Bassaludun.

Sekedar diketahui, dalam penyerahan itu turut hadir Ketua DPRD Kepsul Sunaryo Thes, Asisten I Setda Kepsul H.Umar Umabaihi, Kadis PMD Ir Abd Fatah Umasangadji dan Kepala Desa Waitina Sirajuddin Umasangadji. (ul/*)

Pos terkait