Pekan Depan STIKMAH Tobelo Gelar Wisuda Online

  • Whatsapp
Wisuda STIKMAH Tobelo beberapa waktu lalu (Istimewa)

TOBELO – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, menjadwalkan Kamis (28/5) pekan depan akan menggelar wisuda secara Online.

Pelaksanaan wisuda Online ini sesuai dengan surat edaran Ketua STIKMAH Tobelo nomor : 123/AK/STIKMAH/V/2020 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan wisuda Online mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera.

Ketua STIKMAH Tobelo, Dr dr Arend L Mapanawan mengatakan prosesi wisuda ini telah dinantikan oleh mahasiswa tingkat akhir karena telah menyelesaikan masa studinya.

“Biasa kalau acara prosesi wisuda dilaksanakan di gedung, tapi karena Pendemi Covid-19 jadi pelaksanaan wisuda secara langsung tak dapat dilakukan karena kebijakan physical distancing,” kata Arend, Rabu (20/5/2020).

Sementara untuk mahasiswa yang mengikuti wisuda, Arend mengatakan sebanyak 25 orang dan sementara pelantikan profesi ners sebanyak 7 orang.

“25 orang ini kelas pegawai yang berijazah SPK lanjut ke program S1 Keperawatan. Mereka bulan Juni langsung ke profesi ners yang saat ini terdaftar sebanyak 60 orang. Sementara 35 alumni yang sudah wisuda November 2019 akan gabung dengan 25 sarjana yang baru diwisuda nanti, jadi total 60 calon profesi ners,” tuturnya.

Akhirnya Arend juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah XII atas supportnya.

“Terima kasih pak Kepala LLDikti XII atas supportnya wisuda era Covid-19,” tutupnya. (PN/*)

Pos terkait