Bupati Halsel Lakukan Pencanangan Ketahanan Pangan, Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta ( Humas/LS)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halse) H Bahrain Kasuba lakukan Pencangan Ketahanan Pangan tahun 2020 dalam menangani Pandemi Covid-19, Rabu (20/5/2020) di Sungai Ra Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Halsel H Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 saat ini selain menggangu psikologis masyarakat, juga berdampak pada persoalan ekonomi, politik, sosial pendidikan, dan sebagainya yang lebih banyak meluas.

“Terkait ekonomi, dimana saat ini dengan adanya  Pandemi Covid19,  masyarakat harus berenti melakukan aktifitas bekerja, terutama para petani, sehingga persoalan tersebut berdampak luas dan dirasakan berat dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Bahrain Kasuba bersama Forkopimda Halsel (Humas/LS)

Oleh karena itu, orang nomor satu di Halsel ini mengajak dan berharap agar warga Halsel dapat melakukan Ketahanan Pangan di semua desa dengan menanam berbagai macam tanaman.

“Masyarakat diarahkan untuk bercocok tanam, seperti menanam Rica, Tomat, Sayur dan lain-lain,  dan dapat ditanam dikebunnya masing-masing,” ungkap Bupati.

Hadir pada Pencangan ini Kepala Kejaksaan Labuha, Dandim 1509/Labuha, Kapolres Halsel, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, serta para Petani Desa Wayamiga. (Humas/LS)

Pos terkait