Polres Halut Bakal Maraton Selidiki Bantuan Speed Boat Ngara Mabeno

  • Bagikan
Speed boat KM Ngara Mabeno (Istimewa)

TOBELO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara bakal maraton menyelidiki bantuan speed boat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes-PDT) untuk Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep) tahun 2013 lalu yang hingga kini tak kunjung diberikan kepada masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda menyebutkan speed boat bantuan Kemendes-PDT yang hingga saat ini sudah rusak dan dibiarkan terparkir di pelabuhan Dufa-Dufa Desa Gamsungi akan dilakukan penyelidikan awal dengan mendatangi Inspektorat Halut.

“Untuk kasus speed boat bantuan untuk masyarakat Lokep segera dilakukan pulbaket secara marahon,” ungkap Rusli kepada sejumlah wartawan di Polres Halut, Selasa (2/6/2020).

Selain mendatangi Inspektorat, Rusli mengaku pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) juga akan dilakukan di bagian Aset BKAD Halut dan Bappeda Halut.

“Kita akan mendatangi instansi terkait. Penyelidikan ini dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Rusli, dalam kasus ini akan dilihat dikenakan unsur apa. Pasalnya, speed boat tersebut harusnya sudah diserahkan.

“Nanti kami akan melihat sesuai dengan pulbaket yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kami janjikan akan selidiki hingga tuntas sehingga dapat diketahui secara pasti alasan ditahan dan belum diberikan speed boat tersebut. Apalagi speed boat diketahui sudah rusak dan yang dijanjikan dilakukan rehap tak kunjung dilakukan. Kami juga akan lihat, kalau masuk dalam aset berarti ada pemeliharaan juga,” pungkasnya.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut