Tiga Pimpinan OPD Halsel Jalani Karantina Mandiri

  • Bagikan
Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Selatan, Daud Jubedi (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Sebanyak tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Ketiga pimpinan OPD ini diketahui baru kembali dari Kota Ternate setelah menjalani cuti bersama lebaran Idul Fitri pada pekan lalu.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halsel, Daud Jubedi menuturkan tiga pimpinan OPD yang diperintahkan Bupati Halsel Bahrain Kasuba untuk melakukan karantina mandiri di rumah yaitu Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Aswin Adam, Kepala Dinas Perlindungan Anak Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Asiyah Badaruni dan Kepala Dinas Damkar dan Satpol-PP Sugandi.

“Mereka diminta Bupati bekerja di rumah,” kata Daud saat dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (4/6/2020).

Daud menambahkan ketiga pimpinan OPD ini juga telah menjalani pemeriksaan epedimologi oleh dokter di Rumah Susun Warga (Rusunawa) sebagai rumah sakit rujukan.

“Mereka juga telah menjalani pemeriksaan epidemologi yang dilakukan dokter di rumah sakit rujukan dan memeriksa dokumen kesehatan rapid test yang mereka bawa dari Kota Ternate,” jelasnya.

Ketiga pejabat eselon II ini juga diminta membuat pernyataan apabila hasil rapid test kedua hasilnya reaktif maka bersedia dikarantina di Rusunawa. Rapid test kedua akan dilakukan setelah mereka menjalani karantina selama 14 di rumah.

“Saya juga sudah lapor ke pak Bupati dan pak Bupati sudah mewanti-wanti mereka untuk tidak boleh keluar melakukan aktifitas di luar dan tetap menjalankan anjuran dari dokter,” ujar Daud.

Meski demikian ketiga pimpinan OPD ini dibolehkan menerima tamu di rumah dengan cara sesuai protokol kesehatan yang telah diatur.

“Apalagi pak Aswin yang harus menandatangani dokumen-dokumen keuangan. Tapi di rumah nanti diatur sesuai protokol kesehatan,” pungakas Daut.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut