Kapolres Haltim Apresiasi Warga Tiga Desa Ikut Rapid Test

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Timur, AKBP Mikael P Sitanggang (Istimewa)

MABA – Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Mikael P Sitanggang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat tiga desa di Kecamatan Maba yang mengikuti rapid test. Ketiga desa dimaksud yakni Desa Buli Karya, Desa Teluk Buli dan Desa  Geltoli.

Kapolres Haltim melalui Kasubag Humas, IPTU Jufri Adam mengatakan ucapan terima kasih terhadap masyarakat dari tiga desa karena desa-desa tersebut merupakan contoh bagi warga desa lain di Haltim, dalam pencegahan penyebaran vorus corona atau Covid-19.

“Kesadaran melakukan rapid test, hal ini salah satu contoh terhadap tiga desa di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur dengan kesadaran untuk mengecek kesehatan terhadap diri kita, maka masyarakat semulanya merasa takut untuk melakukan pemeriksaan rapid test dan pemeriksaan ini membantu mengetahui kesehatan yang dialami untuk mencegah virus Corona,” kata Jufri dalam keterangan yang diterima KabarMalut, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, pelaksanaan rapid test yang berlangsung di Puskesmas Perawatan Buli terhadap masyarakat dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), untuktracking (pelacakan) penyebaran wabah dengan almarhum Muhlisin. Masyarakat yang melaksanakan pemeriksaan rapid test tercatat sebanyak 40 orang dengan rincian 10 orang tenaga medis Puskesmas Buli dan 30 orang dari masyarakat yang tracking.

“Hasil yang dilakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 40 orang dengan hasil  non reaktif. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak tim Gusus melakukan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut