Polda Malut Salurkan Sembako Bantuan Kapolri

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Rikwanto saat memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras milik Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz ke warga terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Penyaluran Sembako dipimpin langsung Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto dan Wakapolda Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto mengaku masing-masing Polres mendapat jatah 10 ton beras dari Kapolri untuk disalurkan ke masyarakat. Warga yang mendapat bantuan didasarkan pada data yang diberikan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) selaku perwakilan kepolisian yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Bapak Kapolri mengirim lagi sejumlah yang sama untuk tahap berikutnya,” ungkap Rikwanto usai menyalurkan bantuan di lingkungan Kubur Islam Kelurahan Makassar Barat, Kota Ternate, Selasa (9/6/2020).

Penggunaan data dari Bhabinkamtibmas dimaksud agar warga yang mendapat bantuan adalah benar-benar yang berhak. Jendral bintang dua ini berharap warga untuk menjalankan protokoler kesehatan selama pandemi corona.

“Pakai bahasa New Normal, yaitu tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” harapnya.

Selain warga di bagian kota, Polda juga bekerja sama dengan TNI-AL untuk menyalurkan bantuan hingga ke kecamatan terluar seperti Pulau Batang Dua dan Pulau Moti.

“Kita kerja sama dengan Lanal mereka punya kapal cukup besar dan kita titip beras-beras untuk dibawa ke Pulau Moti dan pulau-pulau lainnya,” katanya.

Untuk warga terdampak gempa bumi di Pulau Morotai dan Halmahera Utara (Halut) serta korban banjir di Halut, Polda juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga.

“Untuk perbaikan rumah yang rusak kita kerja sama dengan BNPB, kemudian kita juga memberikan logistik beras kepada mereka manakala mereka membutuhkan logistik diawal-awal gempa,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut