Polres Haltim Limpahkan Tersangka Pemerkosaan ke Jaksa

  • Bagikan
Tersangka pemerkosaan berinisial CD (tengah) bersama Kanit PPA Satreskrim Polres Halmahera Timur, Bripka Hadi Siswanto dan Briptu Rini Laisa ketika hendak tahap II (Istimewa)

MABA – Setelah berkas kasus dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara. Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Haltim, langsung melimpahkan berkas kasus dugaan pemerkosaan dengan tersangka CD alias K (41) ke pihak Kejari.

Kasat Reskrim Polres Haltim, IPTU Ambo Welang melalui Kasubag Humas IPTU Jufri Adam menyatakan penyerahan tersangka dan barang bukti  (tahap II) kasus tindak pidana pemerkosaan ini karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21).

“Kasus pemerkosaan yang dilakukan tersangka CD terhadap korban berusia 22 tahun dan mengalami Down Syndrome ini terjadi sekitar bulan Juli 2019 di rumah korban pada salah satu desa di Kecamatan Maba,” kata Jufri kepada KabarMalut, Rabu (10/6/2020).

Menurut Jufri, kejadian tersebut berlangsung sekitar bulan Juli 2019 lalu, diawali ketika tersangka datang ke rumah Liong Sembeng dan menginap di rumah selama dua minggu. Semenjak menginap dan tinggal di rumah itu, tersangka melakukan aksi jahatnya saat korban hanya berdua dengan tersangka menonton TV.

“Situasi lagi sepi, tersangka dengan niat jahatnya membawa korban masuk ke dalam kamar lalu tersangka menutup pintu kamarkemudian meperkosa korban,” jelasnya.

Saat melancarkan aksi bejatnya, tersangka juga menutup mulut korban sehingga korban tidak berdaya. Atas perbuatan tersangka,  dijerat pasal 285 KUHP  tentang Pemerkosaan dengan ancaman  hukuman maksimal 12 tahun penjara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut