Selama Pandemi Corona, Polres Ternate Tangani Lima Kasus Lakalantas

  • Bagikan
Pjs Kanit Laka Satlantas Polres Ternate, Bripka Tahir  (Istimewa)

TERNATE – Selama masa pandemi virus corona atau Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate  menangani lima kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di Kota Ternate, Maluku Utara.

Pjs Kanit Laka Satlantas Polres Ternate, Bripka Tahir mengaku meski hanya lima kasus namun korban meninggal dunia terdapat empat orang dan satu luka berat. Kasus tersebut berlangsung sepanjang Januari hingga Juni 2020 atau dimasa pandemi

“Dari Januari sampai Juni semuanya total ada lima kasus, Januari 1, Maret 1, April 2, Mei 1 dan Juni 1 kasus,” kata Tahir ketika di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya,Rabu (10/6/2020).

Untuk kasus laka menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi pada bulan April dua kasus, Mei satu kasus dan dibulan Juni satu kasus. Kasus ini juga melibatkan anak dibawah umur yang mengakibatkan korban luka berat.

“Kasus meninggal dunia setiap bulan satu, hanya Januari yang tidak ada, jadi jumlah semua Januari-Juni 5 kasus kecelakaan. Yang Januari kasus tabrak anak kecil itu SP3 karena dibawah umur, sudah ada penetapan dari Pengadilan,” jelasnya.

Tahir mengatakan hanya bulan Februari saja tiada terjadi kecelakaan, sedangkan di bulan Maret terjadi laka tunggal yang pelakunya jatuh sendiri meninggal dan SP3 karena pelaku meninggal dunia. Sementara bulan April kecelakaan antar kendaraan sudah dilakukan tahap satu, begitu juga bulan Mei penyidik sudah tahap satu ke Jaksa, untuk Juni masih dalam proses penyidkan.

“Kasus tersebut terjadi di Tabam dan Bastiong melibatkan kendaraan roda dua dan enam, di Sari Bundo sepeda motor, di Kalumata tabrak pejalan kaki, satu laka tunggal,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut