Akibat Covid-19, Anggaran Sejumlah Proyek Bandara Pitu Dikembalikan

  • Bagikan
Kepala Bandara Pitu Morotai, Syamsudin Soleman (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Sejumlah angaran proyek pembaguanan Bandara Pitu Pula Morotai berkisar sebesar Rp 14 miliar, dikembalikan ke pemerintah pusat. Pengembalian anggaran tahun 2020 ini untuk pengalihan percepatan penanganan akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Pokonya semua anggaran dikembalikan, anggaran proyek untuk bandara, kalau proyek sudah tender duluan sejak Januari, Februari itu masih bisa jalan tapi bayaranya agak telat. Kurang lebih Rp 14 miliar, anggaranya melekat pada DIPA, seperti pembangunan apron, terminal terus parkiran dan lainya itu dikembalikan ke pusat,” ungkap Kepala Bandara Pitu Pulau Morotai, Syamsudin Soleman saat temui di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Syamsudin berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) agar pembangunan proyek bandara dapat dikerja demi Morotai kedepa. Untuk bandara PITU sendiri, di masa pandemi corona ini tidak menutup pelayanan hanya saja belum ada penerbangan karena penerapan lockdown.

“Terkait penerbangan bandara tidak tutup, hanya selama lockdown ini belum ada pesawat penumpang yang mendarat, yang ada hanya milik TNI-AU saja,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut