Dalami Kasus Wabup Halut, Polda Malut Bakal Periksa Ahli Hukum Pidana

  • Bagikan
Kantor Ditreskrimum Polda Maluku Utara (Istimewa)

TERNATE – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), terus mendalami dugaan tindak pidana penipuan yang melibatkan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut), Muchlis Tapi Tapi dengan korban Rizal Kibas. Sejumlah saksipun dijadwalkan untuk dimintai keterangan oleh penyidik, guna mengungkap kasus ini.

“Saat ini penyidik sedang menjadwalkan mintai keterangan dari ahli hukum pidana untuk dapat menyimpulkan bahwa apakah kasus tersebut layak ditingkatkan statusnya atau tidak,” kata Direktur Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol Dwi Indarwana melalui Kabag Wassidik Ditreskrium, Hengki Setiawan kepada KabarMalut ,Selasa (16/6/2020).

Hengki mengaku, Wabup Halut selaku terlapor juga merespon baik proses penyelidikan yang dilakukan Polda Malut. Bahkan jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan, Wabup pun bersedia.

“Pihak pelapor berharap ada penyelesaian secara kekeluargaan, namun dalam proses penyelesaian secara kekeluargaan tidak berhasil maka kasus tersebut akan ditingkatkan,” akunya.

Lebih lanjut kata Hengki, saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, baik dari pihak pelapor maupun terlapor. Selanjutnya penyidik tinggal menunggu keterangan dari ahli hukum pidana. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut