Polisi Jadwalkan Segera Kembali Serahkan Berkas Usaha Air Bor ke Jaksa

  • Bagikan
Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), sempat mengembalikan berkas perkara tersangka kasus usaha air bor ilegal, Iqbal Barady karena belum lengkap. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut sudah melengkapi dan menjadwalkan segera menyerahkan berkas itu kembali ke Kejaksaan.

“Kasus air bor tersebut sebenarnya sudah diserahkan ke Kejaksaan. Namun dari pihak Kejaksaan mengembalikan berkas tersebut dikarenakan masih ada pemeriksaan yang belum lengkap,” kata Direktur Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili melalui Kasudit Tipidter AKBP Aan Hardiansyah saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020).

Aan menyebut ada beberapa putunjuk jaksa telah dilengkapi penyidik. Sehingga dijadwalkan Senin (22/6) pekan depan sudah diserahkan kembali ke Kejati dengan harapan berkas kasus bisa dinyatakan lengkap.

“Setelah dilengkapi oleh penyidik Subdit 4, insya Allah penyidik akan mengirimkan kembali berkas perkara tersebut ke JPU Kejaksaan dan semoga saja bisa segera di P21 (lengkap),” tegasnya.

Dalam kasus usai air bor ilegal yang berlangsung di Kelurahan Bastiong Talangam, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate ini, penyidik telah menetapkan satu orang sebagai tersangka. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut