Dinsos Pulau Taliabu Salurkan 50 Ton Beras Bantuan CBP

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Pulau Taliabu,La Utu Ahmadi saat menyalurkan bantuan CBP (Istimewa)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara telah menyalurkan sebanyak 50 ton beras bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Bantuan yang berasal dari pemerintah pusat hanya didistribusikan ke 48 desa dari 71 desa yang ada di Pulau Taliabu yang terkena dampak virus corona atau Covid-19.

“Ini bantuan dari pemerintah pusat, untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan disalurkan melalui Dinas Sosial,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi saat dikonfirmasi KabarMalut, Jumat (19/6/2020).

La Utu mengaku sebanyak 23 desa yang tersebar di 8 kecamatan pada wilayah Pulau Taliabu, tidak mendapat bantuan CBP ini. Sebab desa-desa tersebut tidak memasukkan data yang diminta pemerintah, sehingga dari 71 desa yang berhak menerima hanya sebanyak 48 desa.

“Jadi saat kami minta data dari kecamatan itu mereka tidak berikan semua desa, akhirnya data yang ada saja yang kita kirim. Makanya pemerintah pusat berikan bantuan ini sesuai dengan data yang ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan jumlah total penerimah bantuan CBP di 48 desa ini untuk 2.558 Kepala Keluarga (KK) atau dengan jumlah jiwa sebanyak 8.929 orang.

“Penerimah bantuan CBP ini tersebar di 8 kecamatan, tapi tidak semua desa, hanya sebagian desa saja,” ucapnya.

Dinsos Pulau Taliabu sendiri saat ini sudah menyalurkan bantuan CBP ke beberapa desa terdekat.

“Ada beberapa desa terdekat di Taliabu Barat yang kami sudah salurkan dengan jumlah hampir 6 ton lebih yang sudah tersalur,” tutupnya. (*)

Pos terkait