Halsel Pertahankan Opini WTP Keenam Kali

  • Bagikan
Ketua DPRD Halmahera Selatan, Muhlis Djafar saat menerima LKPD tahun 2019 dari BPK Perwakilan Maluku Utara (Humas Setda Halsel)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kembali mempertahankan Opini  Wajar  Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Penyerahan LKPD tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Halsel Muhlis Djafar, di aula kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Provinsi Maluku Utara, (Malut), Jumat (19/6/2020).

Kinerja Pemkab Halsel dalam pengelolaan keuangan daerah patut diacungi jempol, karena Pemkab Halsel sampai saat ini masih berhasil mempertahankan WTP dari BPK RI sebanyak 6 kali berturut-turut.

Sebelumnya, diketahui Pemkab Halsel telah berhasil meraih opini WTP ini selama 5 tahun berturut-turut yakni LKPD 2014 sampai dengan LKPD 2019. Dan pada tahun ini, menjadi opini WTP yang keenam kalinya yang diraih oleh Pemkab Halsel.

Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokoler Setda Halsel, Mujiburrahman menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Halsel.

“Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua DPRD Halsel bapak Muhlis Djafar di Kota Ternate pada siang tadi, yang didampingi Kadis BPKAD dan Kepala Inspektorat Halsel,” jelasnya.

Mujibur juga ini mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Pemkab Halsel ditahun ini merupakan suatu perestasi kebanggaan yang luar biasa, karena sampai saat ini Pemda Halsel mampu mempertahankan WTP yang keenam kalinya.

“Ini merupakan suatu kebanggan yang luar biasa. Insya Allah kedepannya Halsel masih tetap mempertahankan WTP di tahun-tahun berikutnya,” harap Mujibur. (LS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut