Pekerjaan Jembatan Akekolano Ditergetkan Selesai Akhir Agustus

  • Whatsapp
Pekerjaan jembatan Akekolano tahap dua (Istimewa)

SOFIFI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan proyek pekerjaan jembatan Akekolano sudah bisa dilalui kendaraan pada September 2020 mendatang. Pasalnya, proyek jembatan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) kini progres pekerjaanya sudah mencapai 37,5 persen dan bakal selesai dikerjakan akhir Agustus nanti.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Malut, Risman Iriyanto Djafar menyatakan target pekerjaan jembatan Akekolano tahap kedua ini dikerjakan dua bulan lebih cepat dari kontrak pekerjaan yang bakal selesai pada Oktober 2020. Sebab, lanjut Risman, kini pekerjaan sudah masuk pada tahapan pengecoran abutmen.

Bacaan Lainnya

“Sekarang progres pekerjaan sudah 37,5 persen, selanjutnya tinggal plat lantai jembatan dan gelagar beton. Namun sebelum dikerjakan, abutmen jembatan harus betul-betul kering dulu, minimal 28 hari,” ungkap Risman, Senin (22/6/2020).

Risman mengemukakan, kehadiran jembatan Akekolano akan memperlancar konektivitas menuju Ibu Kota Sofifi. Selain itu, jembatan ini juga akan meningkatkan konektivitas pada jalur lintas dengan jarak dan waktu tempuh menjadi lebih singkat.

“Jembatan Akekolano sendiri terdapat dua lajur, karena itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap dua kita targetkan sampai tuntas, dua jalur untuk arah Sofifi Akekolano itu terlayani,” ucapnya. (Adv/*)

Pos terkait