Jaga Kamtibmas, Polda Malut Bakal Gelar Patroli Premanisme

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE –  Guna mencegah terjadinya aksi premanisme yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Dearah (Polda) Maluku Utara (Malut) dan jajaran bakal melakukan Patroli Premanisme di wilayah masing-masing.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan Patroli Premanisme difokuskan pada pembuat keresahan di kalangan masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas. Polda Malut dan jajaran mengambil langkah antisipasi dengan mengedepankan fungsi Sabhara melalui patroli ideologisnya, fungsi Binmas melalui fungsi pengalangannya dengan melibatkan semua fungsi stockholder yang ada di tengah masyarakat.

“Disamping itu juga kami akan mendeteksi gejala melalui masyarakat, dengan mengedepankan fungsi Intelijen untuk mendeteksi potensi-potensi masyarakat yang punya peluang menyimpang dan bahkan menjadi suatu kelompok premanisme,” kata Adip kepada KabarMalut, Senin (29/6/2020).

Jika ditemukan adanya aksi premanisme yang mengganggu kenyamanan masyarakat, Polda Malut dan jajaran tidak segan-segan menindak sesuai aturan hukum.

“Fungsi Reskrim dimana tidak tawar-menawar menyangkut dengan premanisme,” terangnya.

Polda Malut juga mengimbau masyarakat agar sama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aktif memberikan informasi kepada Polda Malut.

“Ketika ada informasi secara dini, maka Polda Malut akan melakukan tindakan seefektif mungkin guna mencegah berkembangnya potensi itu menjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait