Monitoring ke Desa, Dinkes Pulau Taliabu Perpanjang Masa Kerja Tim Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kurasia Marasaoly (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Meski wabah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia belum berakhir, namun masa kerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat desa di Kabupaten Pulau Taliabu, telah berakhir. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat pun mengambil langkah cepat dengan melakukan monitoring serta eveluasi untuk meningkatkan pencegahan virus corona, serta memperpanjang masa kerja tim gugus tugas.

“Saat ini masa penanganan Covid-19 tiga bulan telah berakhir di tingkat desa. Jadi kita telah berkomunikasi juga dengan DPMD untuk segera membahas kembali penanganan lanjutan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Kuraisia mengaku saat ini pihaknya melakukan monitoring di 71 desa pada 8 kecamatan dalam rangka sosialisasi dan evaluasi penanganan dan pencegahan Covid, serta program kesehatan lainnya. Monitoring ini dilakukan setiap akhir bulan.

“Sudah satu Minggu ini kami di lapangan dan untuk sementara yang sudah kami turun itu di Kecamatan Taliabu Barat, Taliabu Barat Laut dan hari ini ada satu tim lagi menuju Taliabu Utara dan Taliabu timur,” tuturnya.

Selain monitoring, lanjut Kuraisia, sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan juga melakukan pengecekan dan evaluasi kinerja para tenaga medis di tingkat kecamatan dan desa di wilayah Pulau Taliabu.

“Kami juga melakukan pengecekan dan memastikan bahwa petugas kami tetap berada di tempat dan mereka juga benar-benar sejahtera di tempat tugas mereka, serta dapat menjalankan tugas sesuai protap kesehatan dan protap covid-19,” tutupnya .(*)

Pos terkait