Empat Warga Desa Malapat Terkonfirmasi Positif Covid-19 

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Selatan ketika menjemput pasien positif di Desa Malapat, Kacamatan Makian Barat (Istimewa)

LABUHA – Empat warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Sekertaris Tim Gugust Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halsel, Daud Djubedi menjelaskan keempat pasien yang dinyatakan positf tersebut diketahui melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 asal Halmahera Utara (Halut). Pasien positif Covid-19 telah dijemput di Desa Malapat untuk dilakukan isolasi atau karantina di tempat yang disediakan pemerintah yakni Rusunawa Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan

“Hanya dua pasien yang dijemput dan langsung dikarantina di Rusunawa. Untuk yang dua orang lagi dilakukan karantina mandiri di rumah, karena sudah lanjut usia,” kata Daud saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020).

Daud mengaku maski dua pasien positif lanjut usia tak menjalani isolasi atau karantina di Rusunawa, namun keduanya dipastikan tidak akan melanggar ketentuan protokol Covid-19.

“Pasien usia lanjut tetap dalam pengawasan penjamin. Mereka juga diketahui kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif dari Halut,” singkat Daud. (*)

Pos terkait