Bacalon Bupati Halsel Usman-Bassam Launching Logo PAN

  • Whatsapp
Launching logo PAN oleh Tim Koalisi Partai Pengusung Usman-Basam (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik dan Bassam Kasuba (Usman-Bassam) akhirnya mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung pada Pilkda 2020. Hal ini ditandai dengan launching pemasangan logo partai berlambang matahari ini di baliho keduanya.

Launching yang dipusatkan di Desa Amasing Kota Barat berlangsung sekitar pukul 16:30 WIT ini, dihadiri langsung pengurus partai koalisi bakal calon Usman-Bassam. Sebelum itu, pada pekan lalu kedua pasangan ini juga melakukan launching logo Partai Demokrat yang dipusatkan di Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Ketua Tim Koalisi Partai Pendukung Usman-Basam, Safri Talib mengatakan penyerahan SK PAN sudah dilakukan secara resmi dari DPP PAN ke Paslon Usman-Basam. Sehingga saat ini tinggal menunggu mekanisme dari PAN.

“Launching logo ini kami sudah berkoordinasi calon buapti dan wakil bupati dan mereka sudah berkomunikasi dengan pengurus di tingkat DPP,” ujar Safri Talib yang juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Halsel, Senin (6/7/2020).

Pemasangan logo partai besutan Zulkifli Hasan ini juga dikuatkan dengan statement dari Ketua Koordinator Tim Pengarah Usman-Basam, Muhammad Kasuba. Menurut Muhammad Kasuba, koalisi Usman-Basam tidak akan memasang logo suatu partai kecuali sudah ditetapkan secara resmi.

“Jadi ini satu bentuk sikap moral tim Usman-Bassam. Sampai berdirinya baliho yang tercantumkan lambang Partai Amanat Nasional itu sudah pasti baru kami memasang. Jadi tidak ada keraguan,” ujar Muhammad Kasuba.

Sementara Wakil Ketua DPD II PAN Halsel, Mochtar Somaila meminta kaders PAN Halsel tutur mengamankan kepentingan PAN. Menurut anggota DPRD Halsel Dapil Obi ini, dukungan PAN Halsel untuk Usman-Bassam di Pilkada ini sesuai pernyataan dari Sekjen DPP PAN Viva Yoga dan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Keduanya mengatakan, sesuai hasil survei pasangan calon Usman-Bassam semakin hari semakin meningkat.

“Dengan pertimbangan itu, DPP PAN mengeluarkan SK ke Usman-Bassam,” tukas Mochtar. (*)

Pos terkait