Satgas Yonarmed 9 Kostrad Gelar Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker

  • Whatsapp
Personil Satgas Yonarmed 9 Kostrad saat menggelar penertiban dan sosialisasi penggunaan masker (Istimewa)

MABA –  Guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) di wilayah Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk mengedukasi masyarakat tetang pentingnya penggunaan masker.

Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi menjelaskan personel Pos 6 Buli melaksanakan penertiban dan sosialisasi penggunaan masker di Desa Geltoli, Kecamatan Maba. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dan manfaat dari penggunaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada kegiatan ini turut berpartisipasi Babinsa Geltoli dan Bhabinkamtibmas Geltoli,” ungkap Andi dalam rilis resminya yang diterima KabarMalut, Selasa (7/7/2020).

Andi mengatakan, dengan penggunaan masker secara disiplin signifikan, akan mengurangi tingkat kemungkinan penularan virus di suatu wilayah.

“Di masa pandemi virus corona  saat ini, penggunaan masker merupakan hal yang penting untuk pencegahan penularan,” jelasnya.

Penanganan virus Covid-19 menjadi perhatian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Peningkatan  jumlah penularan di Maluku Utara yang signifikan menjadi prioritas Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam kegiatan operasi sehari-hari.

“Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat membantu pemerintah daerah dalam melancarkan programnya di wilayah masing-masing dalam rangka penanganan virus ini,” terang Komandan Satgas.

Kepala Desa Geltoli, Herasmus Tatengken mengucakan terima kasih atas inisiatif yang dilaksanakan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Herasmus merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin. (*)

Pos terkait