Pulau Taliabu Keciprat Bantuan Anggaran Rp 11 Miliar dari BNPB

  • Whatsapp
Kepala BPBD Pulau Taliabu, Sutomo Teapon (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), keciprat bantuan anggaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp 11 miliar. Bantuan tersebut untuk pembangunan infrastruktur kebencanaan.

“Iya ada bantuan dari BNPB sebesar Rp 11 miliar, anggaran ini akan dipakai untuk pembangunan tanggul Bobong-Ratahaya, tanggul Bobong-Karamat dan tanggul di Desa Pencado,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Sutomo Teapon ketika dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020).

Karena bantuan anggaran diperuntukkan infrastruktur kebencanaan, maka Pemrintah Kabupaten bergerak cepat langsung melalukan lelang sejumlah infrastruktur yang hendak dibangun. Bahkan pekerjaan pun sudah mulai dilakukan.

“Pekerjaan ini sudah mulai dikerjakan dan anggarannya sementara dalam proses pencairan,” tambahnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Pulau Taliabu Sutomo menyampaikan terima kasih ke BNPB yang sudah memperhatikan kabupaten terluar Malut ini. Sutomo juga mengharapkan kedepan masih ada bantuan lain untuk Pulau Taliabu, sebab Pulau Taliabu masih membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Malut.

“Kami berharap semoga bantuan seperti ini terus diberikan, karena kami masih sangat membutuhkan bantuan seperti ini demi kemajuan pembangunan di daerah kami tercinta Kabupaten Pulau Taliabu,” harapnya. (*)

Pos terkait