Operasi Punggunaan Masker, Satpol-PP Amankan Sejumlah Siswa

  • Whatsapp
Kasat Pol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengintrogasi sejumlah Siswa SMA yang diamankan karena tidak mengunakan masker (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Guna memutus mata rantai virus corona atau Covid-19, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan operasi kepatuhan penggunaan masker pada masyarakat dan siswa.

Kasat Pol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan operasi penggunaan masker ini diikuti dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat termasuk siswa untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi corona ini. Sejumlah siswa yang kedapatan tidak menggenakan langsung diamankan petugas.

“Siswa yang tidak mengunakan masker kita angkot bawah ke kantor untuk melakukan pembinaan dan berikan masker setelah itu baru kami kembalikan,” kata Fhandy ketika dikonfirmasi KabarMalut, Senin (13/7/2020).

Para siswa yang berseragam putih abu-abu itu, ke sekolah untuk kepentingan pengurusan ijzah guna pendaftaran di perguruan tinggi.

Sementara masyarakat  yang melintas jalan raya namun tidak mengunakan masker, langsung dihentikan petugas sambil dimintai kembali menggunakan masker.

“Selama ini sanksi hanya pembinaan dan tindakan ringan sehingga kami dari Satpol-PP menyesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan,” cetusnya.

Fhandy menambakan, pihaknya akan memberikan masker ke masyarakat jika ketersedian masker masih ada.  (*)

Pos terkait