Kejari Ternate Terima Tahap Dua Kasus Pencurian

  • Bagikan
Tersangka kasus pencurian, Mohamad Ismar Drakel alias Kaka (Istimewa)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, menerima pelimpahan berkas tahap dua tersangka dan barang bukti dari Polsek Ternate Selatan terkait kasus pencurian dengan tersangka Mohamad Ismar Drakel alias Kaka.

Kasi Pidum Kejari Ternate, Junaedy mengatakan setelah menerima tahap dua, tersangka kemudian diperiksa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan ditahan sebagai tahanan jaksa, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dari penyidik, diperoleh bukti yang cukup, terdawa diduga keras melakukan tindak pidana yang dapat dikenakan penahanan dan dikhawatirkan akan melarikan diri, merusak dan menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana,” kata Junaedy kepada KabarMalut, Rabu (15/7/2020).

Junaedy menjelaskan, kasus yang menimpah tersangka Mohamad Ismar ini terjadi pada Senin (9/6) sekira pukul 13:30 WIT  dengan korban Juliani Limatahu, yang beralamat di Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

“Awalnya korban bersama anaknya baru pulang dari pasar, tiba-tiba melihat pintu samping sudah terbuka dan anak korban masuk dalam rumah melihat lampu kamar menyalah, padahal dalam rumah tidak ada orang,” terang Junaedy.

Korban kemudian menaruh curiga dan menanyakan kapada anaknya, kenapa lampu kamar menyalah?. Setelah itu, anak korban langsung masuk ke kamar dan melihat semua pakaian dan barang berhamburan diatas lantai.

“Anak korban memeriksa barang yang hilang yaitu dua unit laptop satu ukuran 17 inch merk Acer dan satu lagi merk Vivo 11 inch,” pungkasnya.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut