Joget Challenge di Jalan Raya, Wanita Ini Diincar Polisi

  • Bagikan
Cuplikan video wanita yang Joget Challenge di jalan raya (Istimewa)

TERNATE – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut) mengincar seorang wanita vidoenya viral joget challenge di jalan raya. Konten video diunggah salah satu akun media sosial (Medsos) facebook atas nama @Laraswati Alchairatia pada Rabu (15/7), memperlihatkan wanita tersebut sedang asik berjoget di jalan raya tepatnya di lampu merah depan eks kantor  Walikota Ternate, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah.

Direktur Lantas Polda Malut, Kombes Pol B. Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan telah memerintahkan jajaranya untuk menindak wanita yang videonya sudah dinontot 20.728 tayangan itu.

“Untuk itu video yang joget di jalan  sudah saya perintahkan Kasat Lantas Ternate untuk tindaklanjuti,” kata Twedi saat di konfirmasi, Kamis (16/7/2020).

Meski begitu, kata Twedi, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan keluhan masyarakat terkait dengan joget challenge di jalanan tersebut. Namun Twedi mengaku konten video tersebut melanggar Undang-Undang (UU) Lalu Lintas, diamana ketika orang yang beraktifitas di tengah jalan raya yang bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas atau membahayakan kendaraan bermotor yang sedang melintas.

“Untuk itu saya sudah perintahkan Kasat Lantas Ternate untuk melakukan sosialisasi  terkait konten video yang sudah beredar di media sosial. Selain itu juga, apa bila masyarakat yang melihat ada orang yang melakukan hal tersebut di jalan raya segera untuk melaporkan ke Satuan Lalu Lintas terdekat,” akunya.

Terpisah dari itu Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo mengatakan konten video tersebut mengaku memang video tersebut sudah diketahui dan sekarang lagi tindaklanjut.

“Unggahan video tersebut ada di beberapa lokasi, sehingga secepatnya untuk ditindak lanjuti dan memang video tersebut sudah melanggara lalu lintas jalan. Kami akan koordinasi dengan Kasat Reskrim untuk bisa menindak lanjuti video tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut