Didukung Tiga Partai, Bahrain Siap Kembali Bertarung di Pilkada Halsel

  • Whatsapp
Bakala Calon Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Istimewa)

LABUHA – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba-Luthfi Mahmud akhirnya mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari tiga partai politik untuk kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Darah (Pilkada) 2020. Ketiga partai tersebut yakni Partai Gerindra, PKPI dan Partai Berkarya.

Dari tiga SK tersebut Bahrain Kasuba dan Luthfi Mahmud atau BK-Lutfi dapat mendaftarkn diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Bakal Calon Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyebutkan dengan adanya tiga SK ini maka syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dipenuhi sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan KPU.

“Sudah lengkap untuk memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Bahrain kepada KabarMalut, Jumat (17/7/2020).

Setelah mendapatkan SK dari partai besutan Probowo Subinato, Diaz Hendropriyono dan Hutomo Mandala Putra, Bahrain Kasuba meminta semua tim relawan dan simpatisan tetap fokus melakukan konsolidasi untuk merebut kemenangan diperiode kedua.

“Tetap fokus konsolidasi untuk kemenangan BK-Lutif,” sambung Bahrain.

Tidak sampai disitu, Ketua DPK PKPI Halsel ini juga terus melakukan penjajakan partai politik lain, seperti PDI-P, Partai Demokrat, Partai Golkar bahkan PKS. Hal itu dilakukan karena Bahrain Kasuba menyakini bahwa dirinya masih memiliki peluang besar mendapatkan SK dari keempat partai tersebut untuk mengusung dirinya bersama Lutfi.

“Kami punya peluang. Makanya saat ini kami terus menjajaki kempat partai tersebut,” tukasnya.

Menurut Bahrain, pengalaman politik yang dialaminya lima tahun lalu PKS juga mengeluarkan SK untuk mencalonkan pasangan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim diwaktu injury time. Dari pengalaman itu, Bahrain terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik di tingkat DPP.

“Maka saya kira hal yang sama juga mungkin terjadi,” pungkasnya.(*)

Pos terkait