Terkendala Anggaran dan Covid-19, Tes SKB CPNS Pulau Morotai Berlangsung di Ternate

  • Bagikan
Ilustrasi tes CPNS

DARUBA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, mengaku kini mengalami keterbatasan anggaran pada pandemi virus corona atau Covid-19, untuk pelaksaan Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) terhadap 161 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) yang lulus Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) CPND tahun 2019. Dengan begitu, maka tempat seleksi SKB CNPS Pulau Morotai akan berlangsung di Kota Ternate pada bulan September mendatang.

“Bedasar hasil rapat di Kemenpan RB itu tes SKB direncanakan bulan September 2020, pelaksanaan SKB ini akan dilakukan di Ternate,” ungkap Plt Kabid Pengembangan dan Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Pulau Morotai, Basirun Umaternate ketika dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020)

namun untuk tanggal pelaksanaannya kami belum tahu, karena saat ini kami masih menunggu surat resmi dari BKN Regional Manado,”

Basirun mengatakan dipilihnya lokasi pelaksanaan SKB di Kota Ternate karena beberapa alasan, selain terkendala anggaran dan terbentur masalah  Covid-19, dari total peserta CPNS 161 orang itu diketahui 80 persen merupakan warga luar Pulau Morotai.

“Memang dari 10 kabupaten/kota ada beberapa daerah yang melaksanakan di daerah masing-masing, tetapi kami (Pulau Morotai) tetap melakukan di Ternate, karena kalau mereka datang ke Morotai harus dilakukan rapid test dan kalau ini kita lakukan maka peserta 100 orang lebih itu kita tampung dimana, sedangkan hotel yang ada di Morotai hampir dipakai semua oleh Tim Covid-19 untuk karantina,” tuturnya.

Meski begitu, Basirun mengaku hingga saat ini pihaknya belum menyampaikan pemberitahuan kepada para peserta tes SKB CPNS, karena masih menunggu surat resmi jadwal pelaksaan tes dari Panselnas.

“Jadi kalau sudah ada surat resmi dan jadwal tetap baru kami beritahukan, karena kemarin kami baru selesai rapat dengan BKN Regional Manado. Memang kemarin ada surat masuk tetapi itu baru sebatas informasi saja,” terangnya.

Ditambahkan, para peserta yang sudah lulus SKD semuanya itu sudah diambil sistem secara perangkingan dari tiga formasi yaitu, Pendidikan, Kesehatan dan Teknik. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut