Gelar Operasi Patuh, Wakapolda Malut Tekan Anggota Lakukan Tiga Hal Ini

  • Bagikan
Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari saat memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Kieraha 2020 (Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patut dan disiplin dalam berlalu lintas serta memutus penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar Operasi Patuh dengan sandi Patuh Kieraha 2020.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari menekan para anggotanya untuk melakukan tiga dalam pinindakan di lapangan selama Operasi Patuh berlangsung mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Ketiga hal yang diperintah Brigjen Pol Lukas yakni mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Represif.

“Preemtif dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan imbauan, baik secara langsung maupun melalui media dan untuk tindakan preventif dilakukan dalam bentuk patroli di tempat-tempat yang menjadi sasaran operasi untuk pengaturan serta menghentikan kendaraan yang pengemudi dan penumpangnya tidak menggunakan masker,” ungkap Lukas saat memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Kieraha 2020 yang berlangsung di halamanan Mapolda Malut, Kamis (23/7/2020).

Sementara untuk tindakan represif, lanjut Lukas, dilakukan kepada sasaran pelanggaran tematik yaitu tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, menerobos lampu merah dan lain sebagainya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rodjikan menghimbau kepada masyarakat Malut dengan atau tidak digelarnya Operasi Patuh ini agar selalu mentaati peraturan yang berlaku khususnya dalam berlalu lintas.

“Selain mentaati peraturan dalam berlalu lintas di tengah mewabahnya pandemi virus corona atau diadaptasi kebiasaan baru ini, diharapkan kepada pengendara dapat menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Adip. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut