269 Mahasiswa UNIPAS Morotai Diwisudakan

  • Bagikan
Prosesi wisuda yang berlangsung di aula kantor DPRD Pulau Morotai (Fizri/KabarMalut)

DARUBA– Sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19, Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai akhirnya mewisudakan sebanyak 269 mahasiswa program sarjana strata 1 (S1) untuk angkatan ke-II. Prosesi wisuda digelar secara daring dan  mengikuti protokol Covid ini berlangsung di ruang aula DPRD, Senin (27/7/2020).

“Walau secara daring dan  mengikuti protokol Covid, kecanggihan teknologi menjadikan wisuda berjalan dengan baik. Harapan Kami, setelah wisudawan/wisudawati menerima ijazah, segeralah berkiprah untuk bangsa ini. Mereka baru saja menyelesaikan satu proses penting dalam kehidupan mereka, tapi sudah menunggu proses-proses lainnya yang membutuhkan inovasi, kesabaran mereka agar sukses melaksanakan setiap amanah yang harus diemban,” ungkap Rektor UNIPAS Morota, Sulami Sibua.

Dijelaskan, setelah ini, direncana akan dilaksanakan lagi wisuda periode berikut di bulan November. Hal ini dikarena terdapat dua program studi (Prodi) yang akreditasinya dan empat Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) masih berproses.

“Masih ada 2 program studi yang masih berproses untuk diakreditasi yaitu Prodi Teknologi Hasil Perikanan dan Matematika. Kendalanya tinggal pada penetapan NIDN 1 dosen Prodi THP dan 3 dosen Prodi Matematika yang belum rampung prosesnya di Kemendikbud. Untuk itu kami terus berusaha secepatnya melengkapi kekurangan dokumen. Bila NIDN sudah ada maka tidak lama lagi sudah terakreditasi. Target kami, sebelum wisuda periode, dua prodi ini sudah terkareditasi,” harapnya.

Sementara, Warek III UNIPAS Morotai, Amrin Sibua mangatakan wisuda yang berlangsung tadi hanya terdapat sebanyak 9 orang yang mewakili setiap program studi yang memiliki IPK tertinggi, sementara sebagian besar para peserta wisudawan mengikuti proses wisuda di sejumlah sekolah yang tersebar di dalam Kota Daruba.

“Dari total peserta wisudawan/wisudawati sebanyak 269 orang itu terdiri dari, program studi PGSD 69 orang, Bahasa Inggris 19 orang, Teknik Sipil 9 orang, Teknik Industri 8 orang, Akuntansi 56 orang, Administrasi Negara 55, Perikanan 24 orang, Teknik Lingkungan Hidup 12 orang dan Teknik Informatika 17 orang,” Singkatnya

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan wisuda secara daring  yakni Rektor UNIPAS Morotai Sulami Sibua dan Sekda Kabupaten Pulau Morotai M. Kharie. Sementara tatap muka Warek I Subhan Hayun, Warik II Irfan Abd Rahman, Warek  III Amrin Sibua, Dekan Teknik Aminullah Thaib, Dekan Fisik Parto Sumtaki, Dekan Ekonomi Ardin Umar, Dekan FKIP M. Rais Salim, Dekan FPIK Djanudin Alwi, Dekan Mipa Akmal Hi Dahlan, Ketua LPPM Fahmi Djaguna serta sejumlah perwakilan wisudawan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut