Bawaslu Halsel Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Proses Penandatanganan MoU melalui media vertual di Kantor BPJS Ketenagakerjaan (Istimewa)

LABUHA – Dalam upaya memberikan jaminan perlindungan kesehatan ketenagakerjaan bagi jajaran pengawas ad hoc tingkat kecamatan, desa, hingga tingkat TPS pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), melakukan pendatanganan Momerandum of Understending (MoU) dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Penandatangan MoU ini berlangsung di kantor BPJS Ketenagkerjaan yang terletak di jalan Kabenti Desa Tomori, Senin (27/7/2020).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate, Khosman memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bawaslu Halsel yang telah bekerja sama dengan pihaknya. Hal ini dilakukan BPJS untuk memberikan perlindungan kepada jajaran pengawas ad hoc dalam bekerja.

“Saya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan semua yang sudah didaftarkan akan mendapatkan perlindungan dengan segala hak-haknya apabila mengalami kecelakaan dalam melaksanakan tugasnya,” kata Khosman melalui media virtual.

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim, menyampaikan terima kasih kepada BPJS walaupun penandatanganan ini lewat virtual yang disaksikan oleh Kepala Cabang Ternate. Menurut Kahar,  ini langkah awal  telah mendaftarkan seluruh jajaran pengawas tingkat kecamatan dan desa. Selain itu juga, Bawaslu akan mendaftarkan juga seluruh pengawas yang akan bertugas pada pelaksanaan pungut hitung agar mereka juga mendapatkan pelindungan dari BPJS.

“Komitmen ini akan terus dibangun dan akan selalu berkoordinasi dengan BPJS,” ujar Kahar.

Usai kegiatan dilakukan penandatanganan oleh Bawaslu dan BPJS Ketenagakerjaan yang disaksikan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate melalui media virtual, dari unsur Bawaslu disaksikan oleh Kepala Sekretariat Kamil Muis serta Plh Kantor Perwalikan Halmahera Selatan Andi Surya Pradaningrat dan jajarannya M. Abid Dzulfikar dan David RS Sondakh. (*)

Pos terkait