Tak Memenuhi Kuorum, Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Morotai Ditunda

  • Whatsapp
Terlihat jelas ruang rapat paripurna DPRD kosong (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dibatalkan atau ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Rapat dengan agenda pengesahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2019 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertangung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah harus itu ditunda akibat jumlah anggota dewan yang hadir, tidak memenuhi kuorum.

Rapat Paripurna tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 10:00 WIT, namun hingga pukul 11:15 WIT dari jumlah anggota DPRD 20 orang, yang hadir hanya 8 orang termasuk Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto Pawane.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusminto mengatakan tidak tahu pasti alasan sejumlah anggota tidak berkantor.

“Parpipuran LKPJ ini adalah pengambilan keputusan kita butuh kuorum. Tadi sudah dihubungi Sekwan tapi sejumlah ponsel anggota tidak aktif, sehingga mungkin kita jadwalkan kembali nanti,” ungkap Rusminto ketika dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Sejumlah anggota yang sudah berhasil dikonfirmasi Sekwan, kata dia, alasan tidak hadir karena mengikuti kegiatan partai di luar daerah, sementara yang lain masih berada di Halmahera Utara. Rusminto juga belum bisa memastikan jadwal paripurna selanjutnya.

“Kita rapat dulu, kita harus pastikan dulu kehadiran anggota baru bisa dijadwalkan lagi,” tuturnya.

Padahal, dari Pemda sendiri sudah banyak yang hadir termasuk Wakil Bupati Asrun Padoma, juga sejumlah pimpinan SKPD dan Forkompimda. (*)

Pos terkait